Robot Bisa Baca Pesan Facebook? Coba Mydeskfriend

29 Juni 2009


Sebuah robot penguin bernama Mydeskfriend, mudah dikoneksikan ke web dan memiliki kemampuan untuk terkoneksi dengan account Facebook user dan membaca semua pesan dan feed user, dalam bentuk suara robot tersebut. Teman user juga bisa berinteraksi dengan penguin ini via Facebook, jika tidak ingin berinteraksi secara langsung dengan user.

Robot pinguin Mydeskfriend ini memiliki kemampuan untuk mengganti warna matanya. Warna kuning menyiratkan kebahagiaan dan merah sebagai mood yang buruk. Robot ini juga dapat bergerak seperti layaknya robot lainnya, seperti bergerak ke sana kemari dan mengikuti jari user. Menurut Pierre Bureau, founder dan CEO Arimaz di Switzerland, Mydeskfriend ini juga dapat mendeteksi tepian meja sehingga tidak akan terjatuh, semuanya berkat 5 sensor infra merah yang dimiliki Mydeskfriend ini. Mydeskfriend ini memiliki akselerometer sehingga ia mengetahui jika disentuh atau digoncang. Matanya akan berubah warna tergantung kepada mood robot. Jika digoncang terlalu kencang, matanya akan berwarna merah, menyatakan mood buruk.

Menurut Arimaz, device Mydeskfriend ini akan bereaksi kepada suara, belaian, sentuhan, goncangan, dan sebagainya. Mydeskfriend ini akan hadir mulai September dengan harga $99.

1 comment

Posting Komentar