PENGALAMAN PERTAMA WASIT DI PERKAPALAN

21 Juni 2009

PENGALAMAN PERTAMA WASIT DI PERKAPALAN

waduh,... berat

satu kata yang bisa aku katakan... melihat begitu besarnya tekanan dalam Liga Organisasi Perkapalan sabtu lalu.

di Hall yang panas, dan ditambah dengan atmosfir pertandingan yang keras, menambah beraaaat... beban yang harus aku jalani sebagai wasit.

terutama ketika PDS melawan RAGANALA. aku telah berfikir mungkin drawing yang mempertemukan 2 organisasi 'yang tak pernah akur' ini akan berjalan keras. terbukti briefing sebelum pertandingan oleh PANPEL nya yaitu ketua OSIS, M. Anas Romadhon, berkata pada saya...

"dek, ini pertandingannya jatahe keras, kartu kuning, kartu merahen wes gak opo2". TETAPI....

Kekawatiran panpel akan kerasnya pertandingan, tidak terbukti. Tim wasit saya tak mengeluarkan kartu apapun karena mereka bermain sangat bagus (keduanya). dan PDS pun menang telak 3-0 atas RG.

Poor match? I think no!!!

Saya mungkin sedikit membuat blunder ketika Kiper PDS, Silahuddin men-tackling pemain RG dan aku menghadiahkan penalti langsung. but, ketika aku konsultasi ke wasit 2, dia mengatakan diluar kotak penalti. dan terjadi sedikit keribautan ketika penonton ('oknum RG') masuk arena dan mau mendatangi kiper PDS. just it, match continue.

Kartu kuning baru hadir ketika MPK vs PMR. yaitu 2 untuk PMR dan 1 untuk MPK. yang paling saya jengkel ialah ketika teman saya sendiri harus saya kartu kuning karena "dissent in word". But, PMR menang 3-0

HASIL LENGKAP:

PDS 3-0 RAGANALA
MPK 0-3 PMR
PASKIB 3-2 OSIS
PRAMUKA 6-5 FOSKI

jika ada kesalahan skor langsung komment aja y....


1 comment

Unknown mengatakan...

ya nee yang pertamaxxx

22 Juni 2009 pukul 18.16

Posting Komentar