MAKNA DARI SEBUAH AMAL 1000 RUPIAH

15 Juni 2009


Kisah ini mau saya bagi buat sobat semua yang merasa, hmmmm... amal udah banyak namun kok gak dibales??? Allah g adil...

STOOPPPP!!!!!

Jangan hina Allah dengan ucapan seperti itu,... itu hanya akan membatalkan pahala amal yang sudah anda lakukan. saya langsung kecerita saya saja.

Hari Jumat, 12 Juni 2009

Hari itu saya serahkan segala yang ada diotak dan pikiran saya untuk satu tujuan,... MENYELESAIKAN TEST WINDOWS 98 saya yang sudah nunggak hingga 3 bulan,... absolutely, saya tertinggal dari teman-teman sekelas saya. toh saya berangkat sekolah dengan niat ikhtiar, THIS DAY, DONE...

sayapun memulainya seperti biasa, dan yang penting semangat. hingga datang rest waktu untuk sholat jumat. sayapun lekas tinggalkan pekerjaan demi kewajiban dan kebutuhan saya terhadap "SANG KHALIQ".

seperti biasa, sayapun tiap jum'at saya usahakan untuk amal dengan 1000 rupiah atau lebih dengan harapan Allah akan membalasnya dengan berbagai cara karena saya sudah tahu, amal itu akan dibalas Allah dengan cara apapun.


berbekal niat itu sayapun kembali ke Lab Teknik Komputer dan Jaringan dengan menyerahkan semuanya pada Allah. saya berusaha keras memperbaiki PC yang saat itu CDROM nya crash dengan Hardisk.... OWH... Apa mau dikata, sayapun pasrah,... udah ganti PC berulang kali....

eh... di TKj ada teman habis dari Masjid Agung Sidoarjo menemukan uang 1000 rupiah lagi. dan saya sarankan pada dia,.. "wes ta, amalno nang mesjid ae, pahalanya buat yang empunya uang" (sudahlah, amalkan saja ke masjid, pahalanya buat yang punya uang tadi}. teman saya takut, ia berkata "emoh wis" dan ia meletakkan uang tersebut begitu saja di PC.

jam 4 sore saya lakukan sholat ashar di masjid sekolah dengan membawa uang itu. dan saya amalkan uang itu dengan niat pahalanya buat orang yang punya uang. okey lah kembali ke Lab TKj.

eh,... saya sudah ditunggu guru saya karena semua teman saya sudah pulang. dan dengan pasrah, "sudah lah pak bisanya cuma itu aja". dan guru saya berkata "Mau tak kasih nilai", saya kaget dan sempat berkata "gak". tapi ia pun menilai hasil akhir saya dengan C.

Alhamdulillah... FIRST STEP IS FINISHED...

Hari senin ini, saya melanjutkan ke test REDHAT (INSTALASI). sedikit banyak gangguan dengan PC yang emang kurang baik,... saya akhirnya sudah bisa selesai dan meminta nilai ke guru saya. eh,... lagi2, ALLAH Azza Wajalla, membewrikan hidayahnya. saya hanya disuruh masuk ke root dan ditanyai tentang cara melihat kapasitas hardisk.

dengan cepat saya ketik df -h dan saya jelaskan. Tak elak, nilai B pun menjadi milik saya. TERIMA KASIH YAA... ALLAH....

dan sayapun meminta test perintah dasar tahap 2. guru saya awalnya menolak, karena keterbatasan waktu. tapi akhirnya ia berubah pikiran dan memberikan saya soal cara mendeteksikan Flashdisk di REDHAT. teman saya ada yang sudah dengan soal yang sama, dan sayapun langsung bertanya.

ealah,... dia lupa... lantas saya mencari di google dan I'M FOUND IT.... ALHAMDULILLAH... dan Allah lagi-lagi Maha Besar dengan membantu saya dalam tugas itu tanpa kesulitan. namun saya terlupa ketika guru saya juga meminta cara unmount (safely remove) flashdisknya. berbagai cara saya coba dan tidak bisa.

Guru sayapun akhirnya memberikan caranya pada saya. dan sayapun mendapat nilai B lagi.... ALHAMDULILLAH ALLAH.... SUBHANALLAH
jadi saya tinggal mengerjakan PHP dan tugas VISIO

Makna cerita itu:

saya bukan mau sombong, tapi janganlah engkau remehkan uang 100, 1000 atau berapapun amal anda. karena jika anda ikhlas demi islam LILLAHITA'ALA, maka Allah akan balas dalam bentuk apapun yang tak diduga-duga. ingat Qur'an (lupa surahnya). hehe...

kalau anda berharap akan dibalas lebih, PASTI BISA!!! Tapi itu ialah hak Allah untuk menentukan pahala apa yang baik untuk anda. kalau anda berniat riya' itu sama juga membakar amalan anda. SO, Mulailah bersedekah berapapun, dengan ikhlas,... dan pikirkan semua hal terkecil karunia Allah,... yang tak terpikirkan seperti bisa jalan, sehat, bisa melihat dsb.

Allah Maha Tahu apa yang baik untuk umatnya

0 comments

Posting Komentar