Bomo, Robot Kereta Bayi Otomatis Pertama di Dunia

07 Juni 2009


Bomo merupakan robot kereta bayi pertama di dunia yang dapat memberikan kenyamanan kepada si bayi dan kesenangan bagi sang ibu, terutama untuk mengurangi lelahnya orang tua ketika mengurus anak sembari minum kopi. Bomo robot baby carriage ini memiliki kursi yang empuk, pas untuk bayi, namun ketika bayi dalam keadaaan tidur, baby carriage ini dapat bergerak seperti ayunan bayi yang nyaman.




Fungsi utama robot kereta bayi Bomo ini adalah untuk bergerak ke sana kemari, bukan hanya gerakan ayunan tradisional atau sliding horisontal seperti kereta bayi biasa, dan membuat bayi merasa senang ketika ia terbangun dari tidurnya. Sementara itu, untuk jarak dari pergerakan Bomo ini juga dapat diatur sedemikian rupa. Ketika Bomo robot baby carriage ini diatur ke modus otomatis, dandan tanpa campur tangan sang ibu, maka fungsi robot kereta bayi ini akan berubah otomatis. Perubahan tersebut seperti dari ayunan bayi menjadi sebuah mobil robot, dan akan berjalan dengan sendirinya, kemudian menghindari furnitur dan tembok, dan memberikan kenyamanan kepada bayi seperti mengendarai mobil otomatis, juga memberikan keleluasaan waktu bagi ibu untuk menjalankan aktivitas lainnya.

Bomo robot baby carriage ini juga dapat diset ke modus manuver Automatic sehingga dapat dikendarai oleh bayi yang masih kecil. Sedangkan modus manuver manual dengan menggunakan pedal akselerator dan power steering seperti layaknya mobil sungguhan, dapat digunakan oleh bayi yang lebih besar dan aktif. Walaupun bayi mungkin tidak bisa mengemudikan mobil robot Bomo ini atau mungkin akan menabrak sesuatu, maka robot ini akan otomatis berhenti dan mundur otomatis.

Daya tahan baterai Bomo robot baby carriage ini dapat bertahan hingga 3 hari dengan 3 jam sekali charging baterai. Bomo robot baby carriage ini dapat digunakan di indoor atau di lantai berair yang licin untuk menyerap airnya. Dengan teknologi Nano Silver, robot buatan perusahaan Korea, BMGK Co., Ltd., ini dapat memproteksi kulit bayi dengan adanya anti-biotic dan anti-bau busuk hingga 99.9 persen. Untuk bobot Bomo robot baby carriage sekitar 13 kg, dengan dimensi containernya 870 x 500 x 510 inch. Untuk harga device Bomo robot baby carriage (gitc21.net) berkisar U$500.00/unit.

0 comments

Posting Komentar