Presentasi Secara Online? Pakai Acrobat.com Presentations

29 Mei 2009

Untuk semakin memperluas layanan online software-nya, Adobe Systems, Rabu (27/5) lalu telah memperkenalkan sebuah teknologi yang mengkombinasikan pembuatan dan sharing presentasi secara online. Acrobat.com Presentations, dibuat oleh Adobe Labs, sebuah eksperimen, yang menggabungkan Word Processor online milik Adobe, yakni Buzzword dengan layanan ConnectNow untuk sharing layar dan aktivitas meeting online lainnya. Adobe juga menawarkan layanan online versi basic dari teknologi editing-image Photoshop, yang diberi nama Photoshop.com.

“Aplikasi presentasi yang dapat dibuat di Acrobat.com Presentations seperti tool built-in dan layout untuk penambahan elemen visual, seperti set warna, penempatan image yang pintar, dan tool grafis untuk membuat diagram dan menambah efek.” ungkap Adobe. Acrobat.com Presentations juga membantu multi kerja di presentasi yang sama dan di waktu yang sama.

“Dengan adanya kemampuan editing presentasi secara bersamaan, tidak ada yang harus mengalah ketika yang lain mengadakan perubahan dalam isi presentasi. Aplikasi ini juga membantu melihat siapa saja yang telah mengakses persentasi, yang melihat, yang mengedit dan slide mana saja yang telah diedit.” tambah pihak Adobe.

Situs Acrobat.com Presentations ini sendiri berbasis teknologi Adobe Flash, sebuah add-on yang telah banyak diinstal di banyak browser web. Sementara itu, rival Adobe, Google Docs, menggunakan bahasa pemrograman JavaScript yang dibangun ke dalam browser web. Sementara Microsoft, dengan layanan Office-nya secara online telah menggunakan JavaScript dan Silverlight.

0 comments

Posting Komentar